#SelaluAdaYangBaru

Dunia Fantasi

Sebuah kawasan bermain bertema yang hadir sejak 1985 selalu menghadirkan sesuatu yang baru. Dufan yang berada di ujung pantai utara Jakarta yang sebelumnya mempunyai luas 18,5 Ha, akan menambah kawasan baru seluas 3,5 Ha di tahun 2019 ini.

Kawasan baru yang nantinya akan memiliki 9 wahana baru diberi nama kawasan Dunia Kartun. Kesembilan wahana baru itu antara lain :

  1. Baling-Baling: Wahana ini diperuntukkan untuk remaja dengan ketinggian 30 meter yang akan memacu adrenalin dengan berayun dan memutar hingga 360 derajat. Kapasitas permainan ini adalah 30 orang per permainan atau sekitar 600 orang per jam.
  2. Paralayang: Wahana ini memberikan sensasi seperti terbang. Tak terlalu ekstrim sehingga bisa dinikmati bersama keluarga.
  3. Turbo Drop: Kalau wahana ini sebenarnya mirip dengan Wahana Histeria versi lebih rendah dan bisa dinikmati oleh semua umur termasuk anak-anak. Permainan dengan kapasitas 8 orang ini membuat pengunjung seolah-olah dihembuskan dengan kecepatan tinggi hingga 8 meter. Seru pasti, dan aman karena tidak seekstrim Histeria.
  4. Karavel: Karavel atau galleon race merupakan wahana untuk anak–anak dengan sensasi melayang seperti gelombang di udara dengan pergerakan 360 derajat. Permainan ini memiliki kapasitas 24 orang.
  5. Kolibri: Wahana Kolibri merupakan wahana anak–anak yang menawarkan sensasi terbang. Permainan ini dikombinasikan dengan visual Dunia Kartun yang dikemudikan penumpang sendiri dengan ride berputar 360 derajat dan gerakan naik – turun secara perlahan. Kapasitas: 28 orang
  6. Zig-Zag: Merupakan wahana untuk “keluarga” yang terdiri dari beberapa mobil yang bertenaga listrik. Aku sih membayangkannya mirip-mirip bom bom car kalik ya. Wahana ini dimainkan dengan mengarahkan mobil untuk menghindari mobil lainnya. Kapasitas: 20 car/40 orang. Kapasitas per jam:685 orang
  7. Ontang-Anting: Wave swinger (ontang–anting) termasuk wahana yang populer dikawasan rekreasi yang diperuntukan bagi anak–anak dan remaja. Wahana ontang–anting bergerak 360 derajat sesuai arah jarum jam yang membuat pengunjung serasa melayang di udara. Kapasitas: 56 seats. Kapasitas Per Jam 1400. Serunya reramean nih. Disediakan seat yang bisa berdua lho.
  8. Haunted Coaster: Pengalaman berbeda saat menaiki roller coaster, karena wahana ini akan berdiri di bangunan indoor. Perjalanan roller coaster yang bukan hanya memberikan pengalaman adrenalin namun juga memberikan kisah menarik. Namanya aja haunted, pasti ngeri-ngeri sedap nih sensasinya.
  9. Fantastique: Fantastique menampilkan pertunjukan yang menarik dan sangat indah untuk dinikmati. Aku sih sudah membayangkan sesuatu yang spektakuler. Panggung luas, lighting yang keren dan sound yang membahana. Beneran fantastis.
     klik for video Kawasan Dunia Kartun

wow, dufan laksana seorang dewi yang sudah matang dalam berfikir, karakter kuat, "angkuh" dan berwibawa, serta elegan.  
"rasa penasaran akan terobati bila kita berani untuk 'menyentuh'-nya"  

kapan lagi, dimana lagi dan siapa lagi , kalau bukan sekarang, di Dufan dan kita dengan si dia ....!


#TouchHappinessDelivery
#THD


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Merajut Kenangan Indah di Dufan

"Funperience" explore Dufan di ICCS 2019

Siap Pergi Pakai Promo (SP3) - Dufan ?