"Funperience" explore Dufan di ICCS 2019

Perhelatan Content Creator ICCS 2019 resmi dibuka di Dufan

Kembali PT Taman Impian Jaya Ancol menjadi tempat perhelatan  bagi para pembuat konten yang terdaftar dalam ajang Indonesia Content Creator Summit (ICCS) 2019. Para peserta yang berjumlah 60 orang yang berasal dari Jakarta, Medan, Bandung, dan Jogjakarta ini akan bisa sepuasnya explore kawasan Dufan malam hari.

ICCS 2019 diselenggarakan karena melihat potensi dan perkembangan zaman sekarang dimana pembuat konten di platform media sosial semakin ramai diikuti dengan dengan perkembangan teknologi media sosial di Indonesia yang begitu pesat.

Menurut data yang dikeluarkan oleh Asosiasi Penyelenggara  Jasa Internet Indonesia (APJII) sebanyak 143,26 juta jiwa penduduk Indonesia adalah pengguna internet, dan 87,13% adalah pengguna media sosial. Ini menandakan media sosial merupakan bagian dari gaya hidup bagi kebanyakan masyarakat Indonesia, dan platform yang sering digunakan pembuat konten atau Content Creator Social Media adalah Youtube dan Instagram, dan rata rata didominasi oleh anak-anak muda antara usia 18 - 35 tahun.

Melihat potensial momen ini, Taman Impian Jaya Ancol menggelar  "The 1st Indonesia Content Creator Summit (ICCS) 2019" yang diselenggrakan dikawasan wisata Ancol Taman Impian, Jakarta, Jumat-Minggu 29 - 31 Maret 2019. Acara yang merupakan wadah bertemunya konten di seluruh Indonesia ini dibuka oleh Gubernur DKI Jakarta, Bapak H Anies Rashid Baswedan.

Dalam sambutannya Bapak Anies menyampaikan bahwa setiap tempat adalah obyek yang dapat dijadikan sourch bagi para Content Creator. "A Picture is worth a thousand words" - sebuah gambar dapat memberikan seribu kata. Beliau menambahkan bahwa berkat para content creator lah Jakarta kini dapat berubah menjadi New Jakarta yang membuat pangling masyarakat Dunia yang melihatnya.

Senada dengan Bapak Anies, mbak Najwa Shihab (founder Narasi TV) yang turut hadir dalam paparannya mengatakan bahwa dengan konten aktif yang viral dapat menimbulkan konten kreatif lainnya, "konten video 60 detik dapat menampilkan 1,8 juta makna"  , ujarnya.



Acara ICCS 2019 juga menghadirkan para Pembuat konten terkenal seperti Awaneko, RFKY, Bena Kribo, Arbain Rambey, Rene Suhardono, dan Prabu Revolusi.

dalam sambutannya, Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk, Bapak Paul Tehusijarana mengatakan "kami akan adakan kegiatan ini selain menjadi ajang temu dan sharing, juga ingin meningkatkan animo para content creator agar dapat lebih aktif untuk berkarya", ujarnya.


"Sebuah karya digital , dapat menjadi Situs yang tidak lekang oleh waktu"

countersy ig infodufan  check it out



#THD
#ICCS2019
#jakarta
#DUFAN
#kembalikeancol
#ancoltamanimpian



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Merajut Kenangan Indah di Dufan

Master Magician Special Perform Master Limbad & Rhomedal